Merek
 
Belanja Anda
0 item
 
Featured
 

Metode-Metode Pemisahan Kimia: Sebuah Pengantar

Metode-Metode Pemisahan Kimia: Sebuah Pengantar
Klik untuk memperbesar
Harga: Rp.75,000
Tersedia: 8
Model: Buku
Pabrikan Pembuat: INDEKS
Persentase rata rata: Tidak di rating

Pengarang: Surjani Wonorahardjo, Ph. D.

ISBN: 979-062-514-6

Tahun Terbit: 2016
Ukuran: 17,6 X 25 cm
Tebal: 240 halaman

 

 

Metode-Metode Pemisahan Kimia: Sebuah Pengantar

 

Analisis material sampai ke skala kimia sangat diperlukan di banyak bidang ilmu. Dalam banyak hal langkah pemisahan merupakan langkah kunci dan sangat diperlukan untuk me nentukan kandungan bahan (dalam skala kimia: unsur dan molekul) serta menghitung jumlahnya relatif satu terhadap yang lain. Pemisahan kimia juga diperlukan sebagai salah satu tahapan analisis kimia karena instrumentasi analisis kimia modern secara umum membutuhkan bahan murni dan tidak dalam bentuk campuran. Pemahaman yang baik akan konsep-konsep pemisahan kimia dalam langkah-langkah pemisahan akan menjamin hasil analisis bahan secara kualitatif dan kuantitatif. Buku ini sangat diperlukan oleh para peneliti yang membutuhkan langkah-langkah pemisahan kimia sebelum melanjutkan analisis bahan dengan metode yang dipilih.


Isi buku: (1) Pendahuluan; (2) Pemisahan Kimia; (3) Kesetimbangan Pemisahan; (4) Perpindahan Massa dan Teknik Operasional Pemisahan; (5) Distilasi; (6) Ekstraksi; (7) Metode Kromatografi ; (8) Kromatografi Kolom; (9) Kromatografi Bidang; (10) Pemisahan Reaksi Kimia.


Pengguna buku ini: (1) mahasiswa MIPA terutama jurusan kimia baik di jenjang S1 maupun pascasarjana, (2) mahasiswa dan peneliti material dari bidang IPA murni terutama kimia dan biologi serta ilmu bahan, maupun dalam ilmu-ilmu terapan seperti kedokteran, teknologi pertanian, perikanan, peternakan, (3) semua pihak yang ingin melengkapi literatur praktis kerja laboratorium yang melibatkan bahan-bahan alam dan bahan buatan, yang memerlukan kajian ke skala ilmu kimia, yakni skala atom, ion, dan molekul.

 

Surjani Wonorahardjo, lahir di Malang, Jawa Timur. Menyelesaikan S1 di Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA IKIP Malang (sekarang Universitas Negeri Malang, UM), selesai tahun 1990. Mengikuti pendidikan Master leading to Ph.D. di Chemistry Department, Faculty of Science, The University of New South Wales di Sydney, Australia, tahun 1994-1998. Setelah itu melanjutkan penelitian postdoctoral di Sektion Kernresonanzspektroskopie di Universität Ulm, Germany sampai 2002. Saat ini menjadi dosen Kimia Analitik di Jurusan Kimia FMIPA dan Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM).

Tulis Ulasan
Nama anda:


Review Anda: Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Masukkan kode di dalam kotak di bawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.